Rabu, 08 Februari 2012

Ayu Ting Ting Profile


Lahir :
Ayu Rosmalina
20 Juni 1992 (umur 19)
Depok, Indonesia
Nama lain Ayu Ting Ting

Pekerjaan :
penyanyi, presenter, model

Tahun aktif :
2007 - sekarang



Ayu Rosmalina atau biasa dipanggil Ayu Ting Ting  merupakan seorang penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Dia menjadi terkenal saat menyanyikan lagu utamanya yang berjudul Geol Ajep Ajep dan Alamat Palsu. Adapun lagu Alamat Palsu merupakan lagu ciptaan Dadan yang berasal dari Tasikmalaya.

Meski kini disibukkan oleh jadwal manggung yang semakin padat bahkan hampir on air setiap hari, penyanyi dangdut yang sedang naik daun ini masih menyempatkan diri untuk berkuliah di Universitas Gunadharma.

Penyanyi favorit Ayu adalah boyband dan girlband dari Korea. Sedangkan dari Indonesia, favorit Ayu adalah Dewi Perssik, yang menurut Ayu mempunyai karisma luar biasa.

Awalnya, Ayu menggeluti dunia modeling sejan usia 4 tahun. Selain dunia model, Ayujuga sering mengikuti lomba menyanyi. Bakat menyanyi ini, diperoleh dari ibunya yang juga seorang penyanyi.
Ayu sudah mengeluarkan album sejak kelas 3 SMP, dan lagu Alamat Palsu dirilis pada tahun 2007. Berkat kegigihan Ayu dan produsernya untuk mempromosikan lagu ini, pada tahun 2011 akhirnya lagu Alamat Palsu booming.
Tak hanya model dan penyanyi, gadis yang satu ini juga adalah seorang presenter. Ia membawakan acara Hot Music MNC TV (2011).

DISKOGRAFI
Album Dangdut: Geol Ajep-Ajep
Album Dangdut: Rekening Cinta

PRESENTER
Goyang Sejati (ANTV)
Dangdut Yoo (TPI)
Kamera Ria (TVRI)
Dangdut Pro (TVRI)
Presenter Kuis (ANTV)

PRESTASI
Bintang Sari Ayu 2006
Putri Depok 2006
Mojang Depok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar