Rabu, 14 Agustus 2013

Jessica Jung - Girls' Generation

Jessica

Latar belakang
Nama lahir Jessica Jung
Nama lain Jung Soo-yeon
Lahir 18 April 1989 (umur 24) San Francisco, California, Amerika Serikat
Genre K-pop
Pekerjaan Penyanyi, penari, aktris, model
Instrumen Vokal, piano
Tahun aktif 2007–sekarang
Label S.M. Entertainment
Artis terkait Girls' Generation Krystal Jung SM Town
Situs web Situs resmi Girls' Generation
Nama Korea
Hangeul 정수연
Hanja 鄭秀妍
Alih Aksara yang Disempurnakan Jeong Su-yeon
McCune–Reischauer Chŏng Suyŏn
Nama lahir
Hangeul 제시카 정
Alih Aksara yang Disempurnakan Jesika Jeong
McCune–Reischauer Chesik'a Chŏng


Jessica Jung (Nama Korea: Jung Su-yeon; Hangul: 정수연; Hanja: 鄭秀妍; lahir 18 April 1989; umur 24 tahun), lebih dikenal dengan nama panggung Jessica, adalah seorang penyanyi, penari, aktris dan model kelahiran Amerika Serikat. Ia merupakan salah satu anggota girlband asal Korea Selatan, Girls' Generation, yang juga dikenal dengan nama SNSD.

Jessica lahir pada tanggal 18 April 1989 di San Francisco, California. Dia lahir di rumah sakit yang sama di mana Tiffany juga dilahirkan. Jessica mengikuti audisi di S.M. Entertainment dan bergabung di perusahaan tersebut pada tahun 2000. Dia telah menjalani pelatihan selama tujuh tahun sebelum debutnya bersama Girls' Generation. Jessica lulus dari Korea Kent Foreign School pada tahun 2007 bersama dengan Tiffany.
Adik perempuannya, Krystal Jung, adalah salah satu anggota dari girl band f(x), yang juga berada di bawah label S.M. Entertainment.

Jessica menandatangani kontrak dengan S.M. Entertainment pada tahun 2000. Pada tahun 2007 dia terpilih menjadi salah satu anggota Girls' Generation, dengan posisi sebagai vokalis utama kedua. Grup ini debut secara resmi pada tanggal 5 Agustus 2007.

Jessica merilis dua singel dengan Seohyun dan Tiffany: "Oppa Nappa" (Hangul: "오빠 나빠") dan "Mabinogi (It's Fantastic!)". Jessica berkolaborasi dengan 8Eight dalam lagu "I Love You" dari album kedua mereka Infinity yang dirilis pada 3 Maret 2008.
Dia berduet dengan anggota SHINee, Onew dalam lagu berjudul "One Year Later" yang termasuk di album mini kedua Girls' Generation, Genie. Ia juga berduet dengan Park Myung-soo dengan "Naengmyun". Dia menyanyikan lagu S.E.O.U.L. bersama Taeyeon, Sunny, Sooyoung, dan Seohyun serta Leeteuk, Sungmin, Donghae, Siwon, Shindong, Ryeowook dan Kyuhyun dari Super Junior. Dan juga lagu dari Aqua yang dinyanyikan ulang olehnya dan salah satu anggota SHINee, Key yang berjudul "Barbie Girl".
Jessica merilis sebuah singel digital yang berjudul "Sweet Delight" pada 13 Oktober 2010. Dia juga berpartisipasi dalam soundtrack drama Romance Town dengan lagu "Because Tears Are Overflowing" (bahasa Korea: 눈물이 넘쳐서 ). Lagu tersebut dirilis pada 18 Mei 2011.

Pada Maret 2011, Jessica melangkah di catwalk untuk pertama kalinya dalam rangkaian acara Seoul Fashion Week, memeragakan busana dari desainer Lee Juyoung. Jessica menjadi model iklan untuk berbagai brand seperti Coming Step, Banila Co., dan Hyundai i30. Bersama Tiffany, Jessica terpilih menjadi model untuk make-up pop-up store pertama Chanel di Korea Selatan. Ia juga merupakan model untuk merek perhiasan Stonehenge bersama adiknya, Krystal. Jessica adalah salah satu dari sepuluh artis Korea yang fotonya ditampilkan dalam pameran "2012 Love Collection" yang diselenggarakan oleh Cartier. Jessica telah banyak menjalani pemotretan untuk berbagai majalah mode, di antaranya Cosmopolitan, Elle, Singles, W, Vogue, dan juga pernah tampil di sampul majalah Marie Claire, Ceci, 1st Look, Dazed & Confused, @star1, dan Beauty+.

Apabila selebriti Jessica Jung - Girls' Generation  ini menurut anda menarik dan bermanfaat, jangan lupa berikan komentar anda dan share ke facebook, twitter, G+ atau ikuti lewat email anda...::) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar